Memulai itu berat!

 

“Sudah terlalu lama memendam hasrat untuk menulis, dan baru bisa sekarang, di tahun 2019. Kenapa? apakah menulis itu sulit? emang gak punya ide untuk ditulis? otaknya isinya makanan mulu sih ni!. Ah, ada-ada saja alasannya kalau mau nulis, mulai dari gak punya laptop, sibuk ngantor pagi-sore, repot bersih-bersih rumah, padahal cuman satu penyebabnya, yaitu PEMALAS!”

Doc. Kedai Teh 2019
Dokumen Pribadi

Sepenggal monolog pada paragraf di atas untuk memaksa diri agar bergerak, membangun, memulai, dan tentunya konsisten untuk membuat tulisan-tulisan terbaru tentang apapun yang ada di isi kepala. Memang benar, isi perut kita itu-itu saja tetapi isi kepala ada-ada saja.

well, well…Saya punya beberapa alasan untuk memulai menulis, yaitu:

  1. Niat. Saya mengumpulkan niat untuk menulis di “wadah elektronik” semenjak 2016, 3 tahun loh berjuang melawan kemalasan, dan itu lebih berat dibandingkan meminta fasilitas dari kantor tempat kerja.
  2. Motivasi. Setelah blog walking, tanya pada blogger profesional, meyakini bahwa kita bukan siapa-siapa di Indonesia Raya ini, oleh karenanya buatlah tulisan agar terkenang jika kita telah mati sekalipun!
  3. Inventaris. Ingat!!!, laptop yang dipakai adalah pinjaman dari kantor tempat #kedaiteh bekerja, dan ketika resign, akan dikembalikan sebagai inventaris kantor, camkan itu!
  4. Berbagi. #KedaiTeh terlalu miskin untuk berbagi uang kepada para pembaca, maka dari itu, cuman bisa kasih tulisan yang gak bagus-bagus amat, tapi ngeunah untuk menemani anda.

Semoga ini menjadi awal yang baik bagi para Pengunjung Kedai Teh, selamat membaca dan bobok yang nyenyak, karena besok Hari Senin!

 

A Part of

2 thoughts on “Memulai itu berat!

Comments are closed.